Selasa, Desember 6, 2022

MAKLUMAT KEDUA TENTANG INFORMASI PERSIAPAN DAN PELAKSANAAN KUPI II

Opini

(DITUTUP) PENDAFTARAN KEPESERTAAN KONGRES ULAMA PEREMPUAN INDONESIA (KUPI) KE-2

PENDAFTARAN TELAH DITUTUP PADA 15 OKTOBER 2022 pukul 23.59 WIB Untuk informasi pengumuman akan diumumkan. Terimakasih Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI-2) terdiri dari dua kegiatan utama:...

Ketentuan Peserta Kongres KUPI 2

Ketentuan Peserta untuk mendaftar: Bersepakat dengan Visi dan Misi KUPI. Lihat Visi dan Misi KUPI disini Memiliki hidmah keulamaan, kemanusiaan, kebangsaan dan atau keumatan...

Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II yang akan dilaksanakan pada 23-26 November 2022 di Semarang dan Jepara Jawa Tengah, sebentar lagi akan digelar. Kami sampaikan terima kasih kepada peserta, pengamat, undangan dan semua pihak yang telah membantu persiapan pelaksanaan kongres ke-2 ini.

Melalui MAKLUMAT ini, kami menyampaikan beberapa hal untuk menjadi panduan bersama oleh seluruh pihak yang terlibat dalam kongres ke-2 berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan kongres sebagai berikut:

PERSIAPAN

  1. Semua peserta diharapkan mempersiapkan diri dalam perjalanan menuju tempat Kongres KUPI-2 di Semarang dan Jepara. Menjaga kesehatan dan memastikan semua keperluan dalam perjalanan maupun selama mengikuti kegiatan Kongres telah disiapkan. Termasuk perlengkapan mandi (termasuk handuk dan sandal jepit) bagi peserta ADP dan selimut tidur.
  2. Semua peserta yang akan mengikuti Konferensi Internasional di UIN Walisongo, pastikan bahwa Anda terdaftar di kepesertaan Konferensi Internasional. Karena keterbatasan tempat kami harus membatasi jumlah peserta. Namun, bagi peserta yang tidak terakomodir dalam pendaftaran, kami menyiapkan link zoom dengan cara mendaftar di https://bit.ly/REG-ONLINE-IC. Panitia akan menyediakan sertifikat bagi peserta yang mengikuti Konferensi Internasional baik offline maupun online.
  3. Untuk menjaga kesehatan masing-masing, setiap peserta dan pengamat diminta untuk mempersiapkan segala kebutuhan terkait sarana kesehatan mulai dari obat-obatan, masker, hand sanitiizer dan kebutuhan kesehatan lainnya. Termasuk jika memiliki riwayat kesehatan tertentu yang mengharuskan membawa obat khusus, agar dipersiapkan sendiri oleh peserta.

TRANSPORTASI

  1. Bagi peserta yang melakukan perjalanan dari daerah menggunakan sarana transportasi udara maupun kereta api, Anda masih harus melanjutkan perjalanan ke Jepara sekitar 2-3 jam lagi dengan tranportasi darat (mobil/travel/bus).
  2. Panitia menyediakan 10 ARMADA BUS untuk memfasilitasi peserta Kongres yang sedang berada di kawasan UIN Wali Songo ke PP. Hasyim Asy’ari Jepara pada Rabu, 23 November 2022, pukul 20.00 wib. Kapasitas masing-masing bus adalah 50 penumpang. Peserta yang berminat menumpang pada bus tersebut, harus mendaftar ke panitia. (Tia Istianah, 0896 0911 5553)
  3. Panitia menyediakan BUS kembali ke Semarang sebanyak 5 unit Armada BUS, pada Sabtu, 26 November 2022 pukul 18.00 wib. Kami akan mengirimkan link pendaftaran bagi peserta yang berminat menggunakan BUS tersebut. BUS hanya akan mengantarkan peserta dari Jepara ke UIN Wali Songo.

REGISTRASI PESERTA

  1. Peserta akan melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan KIT Kongres dan Konferensi. Peserta Konferensi Internasional akan melakukan registrasi di UIN Wali Songo Semarang pada Rabu, 23 November 2022 Pukul 07.00-08.30 WIB. Sementara peserta dan pengamat Kongres akan melakukan registrasi di PP. Hasyim Asy’ari Jepara pada:

Rabu, 23 November 2022, Pukul 14.00-17.00 WIB & Pukul 19.00-22.00 WIB.

Kamis, 24 November 2022, Pukul 07.30-09.00 WIB – Pukul 10.00-12.00 WIB & Pukul 13.00-17.00 WIB.

  1. Peserta dan pengamat Kongres yang belum melakukan konfirmasi kehadiran harus melakukan konfirmasi kehadiran melalui google form dilink berikut pada saat registrasi; https://docs.google.com/forms/d/1cgK1ogDQfrg4vgjZiPdxV1vSA_-PcVjg5pf7yinzvww.

AKOMODASI & KONSUMSI

  1. Panitia menyediakan konsumsi dan snack selama Kongres berlangsung ditempat yang telah ditentukan (PP. Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara), mulai sarapan pagi di tanggal 24 Nopember 2022 sampai makan siang dan snack pada Sabtu, 26 November 2022. Diluar ketentuan tersebut, konsumsi menjadi tanggungjawab masing-masing.
  2. Peserta dengan status ADP, akan disediakan akomodasi mulai tanggal 23 – 26 November 2022 di Pesantren dengan fasilitas ala pesantren. Oleh karena itu, agar menyiapkan peralatan mandi (sabun, sikat gigi, shampoo, sandal jepit, dan handuk) serta perlengakapan tidur (Selimut).
  3. Bagi peserta yang akan melakukan perjalanan pulang tanggal 27 Nopember 2022 dan masih membutuhkan akomodasi di malam Minggu, 26 November 2022, dimohon menghubungi bagian akomodasi (Ibu Mujtahidah, 0823 3151 4365).
  4. Peserta dengan status ALP dimohon menyediakan akomodasi sendiri. Bagi peserta yang membutuhkan informasi mengenai akomodasi berbayar (home stay) dapat menghubungi Ibu Ida (0823 3555 5995)
  5. Dalam rangka mengurangi sampah plastik untuk menjaga alam, panitia tidak menyediakan air minum dalam bentuk kemasan. Panitia menyediakan air galon di setiap titik untuk isi ulang. Kepada peserta, pengamat, undangan dan semua orang yang ada di arena Komgres, dimohon untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

PEMBUKAAN & HALAQAH

  1. Pembukaan Kongres akan dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2022 pukul 19.00-23.00 WIB. Diharapkan semua peserta, pengamat, dan undangan mengikuti rangkaian pembukaan dengan menggunakan tutup kepala atau jilbab yang bernuansa putih, dan pakaian bebas sopan diutamakan batik.
  2. Kegiatan Kongres akan dipenuhi dengan halaqah-halaqah yang bisa diikuti oleh seluruh peserta dan pengamat dengan narasumber yang kompeten dibidang keilmuan maupun pengalaman masing-masing. Kegiatan ini dimulai pada Kamis, 24 November 2022 pukul 08.00 WIB sampai Sabtu pukul 12.00 WIB. (selengkapnya bisa lihat di Rundown Acara).
  3. Pada Kamis, 24 November 2022 pukul 09.00-12.00 WIB akan ada tiga halaqoh kebangsaan yang dilaksanakan secara bersamaan dengan tempat yang berbeda. Kami mengharapkan kehadiran semua peserta yang telah hadir di lokasi untuk mengikuti seluruh rangkaian tersebut.
  4. Panitia telah membagi peserta dalam halaqoh tematik baik berdasar pilihan peserta maupun yang ditentukan panitia, dengan mendasarkan pada asas pemerataan peserta halaqah di tiap kelas. Nama-nama peserta, tema dan tempat halaqah akan kami informasikan melalui webiste kupi.or.id. Perlu kami sampaikan bahwa pada dasarnya semua peserta halaqah adalah narasumber. Narasumber yang kami siapkan hanya bersifat pemantik disksusi. Sehingga peserta dapat menyampaikan pandangan, pertanyaan maupun masukan terkait tema diskusi.

LAIN-LAIN

  1. Kegiatan welcoming dinner yang dilaksanakan pada 22 November 2022 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, bersifat terbatas, dan hanya diperuntukkan bagi calon peserta yang mendapat undangan khusus dari panitia.
  2. Diantara rangkaian kegiatan Kongres adalah Kunjungan Jejak Kepemimpinan Perempuan di Jepara yang akan dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2022 pukul 13.00 sampai pukul 17.00 wib. Panitia menyediakan sarana transportasi dengan KUOTA 250 Peserta. Peserta yang berminat mengikuti kegiatan ini harap mendaftar ke panitia melalui google form dilink berikut; https://docs.google.com/forms/d/17Ip-VV0OMljA1boTRjX1S4UUU41Sw4qWj6creqmMVC4. Pendaftaran dibuka pada Kamis, 24 Nopember 2022. Jika kuota sudah terpenuhi, maka pendaftaran akan ditutup.
  3. KUPI akan membuka perpustakaan di UIN Semarang dengan nama “KUPI CORNER” dan di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara dengan nama “JOGLO KUPI”. Untuk kebutuhan tersebut, panitia membuka ruang donasi buku, jurnal maupun karya tulis lainnya dan dibawa saat kedatangan di acara.
  4. Panitia menyediakan SERTIFIKAT KONGRES dalam bentuk digital untuk peserta, pengamat dan panitia, yang menghadiri seluruh rangkaian kegiatan yang dibuktikan dengan daftar hadir. Sertifikat akan diterbitkan ketika ada permintaan dari peserta dan dikirim melalui WA.

Demikian MAKLUMAT ini kami sampaikan, untuk diketahui, dipahami dan dipedomani bersama. Jika ada hal lain yang mendesak dan belum tersampaikan dalam MAKLUMAT ini, akan kami sampaikan kemudian. Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga bisa mengikuti seluruh kegiatan Kongres dengan aman dan lancar hingga kembali ke rumah masing-masing.

Jepara, 20 November 2022

Ttd

PANITIA

- Advertisement -spot_img

More articles

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terbaru

ArabicEnglishIndonesian