Kamis, Februari 9, 2023

Bazar UMKM Acara KUPI II Resmi Dibuka PJ Bupati Jepara

Opini

(DITUTUP) PENDAFTARAN KEPESERTAAN KONGRES ULAMA PEREMPUAN INDONESIA (KUPI) KE-2

PENDAFTARAN TELAH DITUTUP PADA 15 OKTOBER 2022 pukul 23.59 WIB Untuk informasi pengumuman akan diumumkan. Terimakasih Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI-2) terdiri dari dua kegiatan utama:...

Ketentuan Peserta Kongres KUPI 2

Ketentuan Peserta untuk mendaftar: Bersepakat dengan Visi dan Misi KUPI. Lihat Visi dan Misi KUPI disini Memiliki hidmah keulamaan, kemanusiaan, kebangsaan dan atau keumatan...

Bazar UMKM yang menjadi salah satu rangkaian acara Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II Jepara, hari ini resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Rabu (23/11/2022) di lapangan Desa Bangsri, Kabupaten Jepara.

Hadir dalam acara pembukaan Bazar UMKM tersebut, selain Pj Bupati Jepara, Ketua Tanfizdiyah PCNU Jepara KH. Charis Rohman, Hj. Hindun Anisah, Wakil Ketua DPRD Jepara KH. Nuruddin Amin, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Camat Bangsri, Petinggi Bangsri, perwakilan tokoh agama, dan tamu undangan.

Dalam acara pembukaan, Ketua panitia lokal Hj. Hindun Anisah menyampaikan bahwa acara KUPI II ini dilaksanakan di pesantren Hasyim Asy’ari 24-26 November 2022. Kongres yang pertama dilaksanakan di Cirebon tahun 2017.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Jepara, khusunya Pj Bupati Jepara yang telah membantu berjalannya acara ini.

“Tanpa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jepara acara ini tidak akan berjalan dengan baik,” katanya di hadapan para peserta upacara pembukaan.

Bazar UMKM yang ikut menyemarakkan acara KUPI II Jepara sebanyak 120 UMKM. Bazar dilaksanakan mulai 23-26 November 2022 mendatang.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Pj Bupati Jepara, Edi Supriyanta. Ia menyampaikan kegiatan bertaraf internasional ini bagus karena dapat memperkenalkan Jepara kepada dunia internasional.

“Terdapat 37 negara asing yang turut hadir dalam kegiatan ini. Ada 50 peserta kongres yang berasal dari luar negeri,” katanya.

Dengan kondisi demikian, Jepara akan dikenal dunia. “Dengan acara ini semoga laju inflasi dapat ditekan,” harapnya.

Dengan mengucapkan baslmalah menandai dibukanya acara bazar UMKM ini. Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita yang disaksikan para pejabat setempat. Pj Bupati Jepara dan rombongan kemudian memantau satu persatu para peserta bazar.

Bazar ini diselenggarakan agar gaung KUPI bukan hanya dirasakan oleh para peserta, melainkan juga masyarakat setempat, umumnya adalah kabupaten Jepara. tentu akan ada dampak, utamanya peningkatan perekonomian dalam acara yang dihadiri ribuan peserta ini.

Sumber: suarabaru.id

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terbaru

ArabicEnglishIndonesian