Kamis, Februari 9, 2023
BerandaKabar KongresBeritaMAKLUMAT PENTING TERKAIT PELAKSANAAN KONGRES KUPI-2 DI PONDOK PESANTREN HASYIM ASY'ARI, 24-26...

MAKLUMAT PENTING TERKAIT PELAKSANAAN KONGRES KUPI-2 DI PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI, 24-26 NOV 2022

Menyikapi antusiasme publik terhadap rencana Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI)-2 yang akan dilaksanakan pada 24-26 November 2022 di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari, Bangsri Jepara, Jawa Tengah, panitia menyampaikan kepada seluruh calon peserta, pengamat, dan masyarakat secara umum, beberapa hal sebagai berikut:

  1. Menyampaikan terima kasih atas partisipasinya dalam proses persiapan KUPI-2 kepada ulama perempuan pesantren, majlis ta’lim, akademisi, pendidik, pemerhati sosial, aktivis sosial kemasyarakatan, individu, dan semua pihak yang peduli pada persoalan perempuan dan kemanusiaan yang memiliki visi yang sama dengan KUPI.
  2. Panitia menyampaikan permohonan maaf kepada bakal calon peserta KUPI-2 yang sudah berusaha semaksimal yang bisa dilakukan untuk mendaftar menjadi calon peserta KUPI-2 secara daring atau online. Namun ternyata tidak masuk dalam data base dan tidak ada dalam pengumuman yang kami sampaikan pada 26 Oktober 2022. Ini merupakan sisi kelemahan dari segi IT. Di mana pendaftaran bakal calon peserta dan pengamat KUPI-2 dilakukan melalui pengisian Google Form di website kupi.or.id.
  3. Kepada yang lolos menjadi calon peserta, kami sampaikan selamat mengikuti kongres KUPI-2. Persiapkan diri Ibu, Bapak, dan sahabat KUPI semua, jaga kesehatan, persiapkan apa yang akan dibutuhkan dalam perjalanan maupun selama pelaksanaan KUPI-2.
  4. Kepada yang tidak lolos, kami sampaikan permohonan maaf. Pada dasarnya kami berharap agar Kongres ini menjadi forum kita bersama dalam mendiskusikan berbagai persoalan kekinian terkait perempuan dan sosial secara umum. Namun karena keterbatasan yang ada, sehingga kita belum berkesempatan untuk berdiskusi bersama dalam satu forum secara offline.
  5. Untuk memfasilitasi peserta kongres yang tidak bisa hadir secara offline, maka panitia menyediakan ruang online. Di mana panitia akan menyiarkan secara langsung (live streaming) pelaksanaan dan proses kongres. Live streaming ini akan disediakan mulai proses kegiatan di saat pembukaan maupun musyawarah yang dilakukan.
  6. Kepada yang lolos dan mendapatkan akomodasi ADP (akomodasi dalam pesantren) kami sampaikan selamat. ADP artinya peserta akan mendapatkan penginapan dan konsumsi gratis selama kongres berlangsung (24-26 Nopember 2022 di pesantren). Kami juga menyampaikan permohonan maaf, jika fasilitas yang kami sediakan tidak memenuhi ekspektasi calon peserta, karena keterbatasan yang kami miliki.
  7. Kepada calon peserta dan pengamat yang mendapatkan akomodasi ALP (akomodasi luar pesantren), mohon untuk mempersiapkan diri. ALP artinya calon peserta dan pengamat membiayai sendiri seluruh kebutuhan akomodasi selama kongres berlangsung. Demikian juga transportasi dari home stay atau hotel harus diupayakan sendiri. Kami hanya menyediakan konsumsi sebagaimana disediakan untuk calon peserta ADP maupun panitia dan undangan lainnya.
  8. Kepada calon peserta dan pengamat (ADP maupun ALP) harap menyediakan alat-alat mandi sendiri. Dan bagi yang memiliki riwayat penyakit tertentu, harap menyediakan obat yang dibutuhkan, sebagaimana resep dokter atau yang biasa digunakan sehari-hari.
  9. Panitia tidak menanggung transportasi dari rumah ke acara (berlaku untuk seluruh calon peserta dan pengamat yang ADP maupun ALP). Panitia hanya menyediakan BUS untuk peserta yang mengikuti kegiatan Konferensi Internasional pada 23 Nopember di UIN Semarang menuju Jepara, dengan waktu yang sudah ditentukan.
  10. Kepada calon peserta yang membutuhkan informasi mengenai akomodasi di luar pesantren dalam bentuk home stay, bisa menghubungi Ibu Ida (0823 3555 5995). Namun jika membutuhkan akomodasi dalam bentuk hotel, dipersilakan untuk mencari sendiri.
  11. Terkait pemenuhan syarat bakal calon yang pernah kami sampaikan dalam proses pendaftaran seperti foto kami sampaikan terima kasih. Namun dalam proses persiapan penyediakan ID CARD peserta dan pengamat, kami putuskan untuk tidak menggunakan foto tersebut, karena ada kendala teknis. Demikian juga warna ID CARD yang mencirikan bersedia/tidak bersedia didokumentasikan/dipublikasikan, tidak kami terapkan. Warna ID CARD akan kami keluarkan berdasarkan klasifikasi Panitia (PUTIH), Peserta (UNGU) dan Pengamat (BIRU). Oleh karena itu, atas perubahan ini kami menyampaikan PERMONONAN MAAF kepada seluruh peserta dan pengamat yang sudah memenuhi permintaan panitia mengisi formulir terkait dengan foto dan klasifikasi warna tali ID CARD.
  12. Kepada sahabat KUPI yang berminat untuk meramaikan Kongres dan membutuhkan Stand Pameran, panitia menyediakan Stand RODER ukuran 3×3, ber-AC, listrik 450 Watt, ada lampu penerangan dan colokan listrik, satu meja dan satu kursi. Harga yang ditawarkan khusus buat SAHABAT KUPI Rp 3,5 jt, dengan durasi waktu 5 hari (23-27 November 2022). Informasi lebih lanjut terkait stand pameran bisa menghubungi Bapak Muhammad Muhib (0895 3216 38401).

Demikian MAKLUMAT ini kami sampaikan, untuk diketahui dan dipahami bersama. Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga bisa mengikuti seluruh kegiatan Kongres dengan aman dan lancar sampai kembali ke daerah masing-masing.

Ttd

PANITIA.

(2 Nopember 2022)

 

Pilih Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Tentang Kongres KUPI 2

Pengumuman

Agenda

- Advertisement -spot_img

6 KOMENTAR

  1. Jazakumullah Khoiron katsiro atas maklumatnya, semoga kami dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dg baik. Semoga acara KUPI sukses dan selalu dalam KeRidhoan Allah SWT. Aamiin…..

  2. Terimakasih infonya..teriiring doa semoga semua panitia Kupi Ii diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa berjalan lancar dan sukses… Aamiin.

  3. Terimah kasih atas infonya melalui maklumat ini
    Semuga Qt semua di berikan kesehatan sehingga bisa mengikuti acara KUPI nanti.
    Amiin….

  4. Terima Kasih atas Maklumat y smg kami dpt mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sbagai Peserta KUPI dgn Baik sesuai harapan.
    Laa Haula wa laa quwwata illaa billaah….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ArabicEnglishIndonesian