Rabu, September 28, 2022

Pemkab Jepara Siap Ikut Sukseskan Kegiatan KUPI di Bangsri

Opini

PENDAFTARAN KEPESERTAAN KONGRES ULAMA PEREMPUAN INDONESIA (KUPI) KE-2

Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI-2) terdiri dari dua kegiatan utama: Konferensi Internasional di UIN Semarang, tanggal 23 Nopember 2022 dan Kongres di Pondok Pesantren...

Ketentuan Peserta Kongres KUPI 2

Ketentuan Peserta untuk mendaftar: Bersepakat dengan Visi dan Misi KUPI. Lihat Visi dan Misi KUPI disini Memiliki hidmah keulamaan, kemanusiaan, kebangsaan dan atau keumatan...

Jepara Jateng, wartaterkini.news–Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menerima audiensi dari panitia Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) Jepara di Ruang Command Center Kantor Bupati, ada Senin (8/8/2022).

Ikut mendampingi Pj. Bupati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Arif Darmawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Noor Isdiyanto, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Agus Bambang Lelono serta hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jepara Nuruddin Amin selaku penasihat KUPI.

Kegiatan KUPI sendiri akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari, Kecamatan Bangsri pada 23-24 November 2022.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jepara siap mendukung penuh dan sangat mensupport kegiatan KUPI nanti.

“Pemkab Jepara akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk membantu, dan akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait, karena tamu dan pesertanya dari Nasional dan Internasional,” kata Pj. Bupati Jepara.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara dari Fraksi PKB K.H. Nuruddin Amin, selaku penasihat KUPI menjelaskan, Tujuan KUPI sendiri yaitu merumuskan sikap dan pandangan keagamaan perempuan di Indonesia dalam merespon isu-isu dalam lingkungan publik.

Pria yang akrab di sapa Gus Nung tersebut mengungkapkan bahwa, kegiatan KUPI nanti akan melibatkan sekitar 1000 peserta bahkan lebih, dan akan mengundang beberapa pejabat Nasional seperti Menteri Agama, Menteri Perempuan dan Pemberdayaan Anak, Menteri Luar Negeri, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Desa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Anggota DPRD, DPR RI dan Syekh Muhammad At Thoyib dari Mesir sebagai pembicara utama dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan nanti akan dimeriahkan juga dengan kegiatan pendukung seperti Donor darah, pameran UMKM, Pentas Seni, pelayanan Cek Kesehatan gratis,” pungkasnya. (Eko/Red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terbaru

ArabicEnglishIndonesian