Rabu, September 28, 2022
BerandaPendaftaranPENDAFTARAN KEPESERTAAN KONGRES ULAMA PEREMPUAN INDONESIA (KUPI) KE-2

PENDAFTARAN KEPESERTAAN KONGRES ULAMA PEREMPUAN INDONESIA (KUPI) KE-2

Jepara, 24-26 Nopember 2022

Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI-2) terdiri dari dua kegiatan utama: Konferensi Internasional di UIN Semarang, tanggal 23 Nopember 2022 dan Kongres di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara, Jawa Tengah, tanggal 24-26 Nopember 2022. Bagi yang berminat mengikuti Konferensi Internasional, dipersilahkan membuka rubrik pendaftaran di link berikut.

Rubrik ini khusus untuk pendaftaran kepesertaan Kongres di Jepara. Kepesertaan Kongres KUPI-2 di Jepara terdiri dari dua elemen: peserta dan pengamat. Peserta adalah mereka yang hadir untuk ikut serta merumuskan pandangan keagaman KUPI dan arah gerakannya ke depan. Karena itu, peserta diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan utama (pembukaan, halaqah umum, halaqah paralel, musyawarah keagamaan, refleksi kongres, dan penutupan). Peserta Kongres berhak untuk berpendapat di seluruh kegiatan Kongres, memperoleh akomodasi di Pesantren, konsumsi dan seluruh alat kelengkapan Kongres. Dalam forum tertinggi, yaitu Musyawarah Keagamaan, pendapatnya akan diperhitungkan dan menjadi catatan pandangan keagamaan.

Pengamat adalah mereka yang hadir untuk mendukung dan atau melakukan pengamatan terhadap kegiatan-kegiatan Kongres. Sebagai pengamat, mereka tidak diwajibkan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Kongres. Namun berhak memberikan pendapat di seluruh kegiatan-kegiatan Kongres yang diikutinya. Selain konsumsi selama kegiatan Kongres, seluruh kebutuhan pengamat, seperti akomodasi dan lainnya, menjadi tanggung-jawab sendiri.

Keikutsertaan di Kongres, baik sebagai peserta maupun sebagai pengamat, wajib memenuhi syarat-syarat berikut ini:

  1. Bersepakat dengan Visi dan Misi KUPI. Lihat Visi dan Misi KUPI disini
  2. Memiliki khidmah (aktivitas) keulamaan, baik dalam bentuk kerja-kerja untuk kemanusiaan, kebangsaan dan atau keumatan di komunitas masing-masing (pesantren, perguruan tinggi dan Lembaga Pendidikan lainnya, majlis taklim, organisasi sosial kemasyarakatan, LSM, atau yang lain). Semua kerja-kerja sosial kemanusiaan, bagi KUPI, adalah bagian dari kerja-kerja keulamaan, sebagaimana kerja-kerja ritual ibadah dan studi keagamaan.
  3. Bersedia untuk menanggung biaya ke dan dari tempat penyelenggaraan KUPI (disediakan surat undangan dan ToR dari panitia untuk yang membutuhkannya dalam mencari sponsorship).
  4. Bersedia mengikuti semua rangkaian kegiatan KUPI (khusus peserta, tidak wajib bagi pengamat).
  5. Mendapatkan rekomendasi dari salah satu Lembaga penyelenggara (Rahima, Fahmina, Alimat, Aman Indonesia, dan Gusdurian), dengan menuliskan nama orang yang Anda kenal dan mengenal Anda dengan baik, dari lembaga tersebut di pertanyaan terakhir dalam formulir pendaftaran kepesertaan Kongres.
  6. Wajib mengisi formulir pendaftaran kepesertaan, klik di sini.

Pendaftaran peserta dan pengamat dimulai 20 September 2022 sampai 15 Oktober 2022. Selanjutnya panitia akan melakukan seleksi terhadap para pendaftar. Pengumuman peserta dan pengamat akan disampaikan pada 25 Oktober 2022 di website KUPI.

Pilih Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Tentang Kongres KUPI 2

Pendaftaran

Agenda

- Advertisement -spot_img

25 KOMENTAR

  1. KUPI 2 sbg agenda yg ditunggu2 setelah mengikuti KUPI 1
    ajang pergulatan pemikiran yg lbh Rahmatan lil Alamin…serta penafsiran ya ramah perempuan dan lbh memanusiakan manusia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ArabicEnglishIndonesian