Rabu, Februari 8, 2023

KUPI Gelar Workshop Jurnalistik, Ini Persyaratannya

Opini

(DITUTUP) PENDAFTARAN KEPESERTAAN KONGRES ULAMA PEREMPUAN INDONESIA (KUPI) KE-2

PENDAFTARAN TELAH DITUTUP PADA 15 OKTOBER 2022 pukul 23.59 WIB Untuk informasi pengumuman akan diumumkan. Terimakasih Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI-2) terdiri dari dua kegiatan utama:...

Ketentuan Peserta Kongres KUPI 2

Ketentuan Peserta untuk mendaftar: Bersepakat dengan Visi dan Misi KUPI. Lihat Visi dan Misi KUPI disini Memiliki hidmah keulamaan, kemanusiaan, kebangsaan dan atau keumatan...

Sebagai rangkaian kegiatan Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II yang akan dilaksanakan pada 24-26 November 2022 di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari, Bangsri Jepara, Jawa Tengah, panitia menggelar banyak kegiatan. Selain lomba menulis esai tentang ulama perempuan, ada juga Workshop Jurnalistik.

Dalam flyer yang tersebar, menyampaikan juga mengenai kegiatan workshop kali ini bertajuk Pendalaman Agenda KUPI II.

“Yuk, daftar. Dicari! 30 jurnalis dari media nasional/lokal untuk mengikuti workshop tentang Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI),” demikian ajakan persuasif yang ada dalam pengumuman di media sosial itu.

Workshop ini bertujuan untuk memetakan perjuangan ulama perempuan Indonesia dalam KUPI ll dan Konferensi Internasional Ulama Perempuan 2022. Rencananya, kegiatan akan menggelarnya pada Jumat-Sabtu tanggal 18-19 November 2022 secara daring. 

Tertarik untuk ikut kegiatan tersebut? Berikut adalah syarat-syaratnya:

Syarat-syarat

  1. Jurnalis aktif di media massa nasional/lokal
  2. Tertarik pada isu perempuan
  3. Bersedia mengikuti workshop selama 2 hari penuh.

Panitia membuka pendaftaran workshop KUPI hingga 11 November pukul 00:00 WIB. Adapun jadwal pengumuman bagi peserta yang lolos seleksi yaitu pada 13 November 2022 pukul 23.59 WIB.

Sementara itu, jadwal perhelatan KUPI II ini rencananya akan hadir ribuan peserta yang berasal dari 29 negara. Kemungkinan, rasa penasaran tentang perhelatan KUPI II menjadi alasan kenapa animo peserta sangat tinggi mengikuti kegiatan kali ini.

Dikutip dari halaman resmi kupi.or.id, ada lima isu krusial yang akan menjadi pokok pembahasan pada perhelatan yang terfokus di Provinsi Jawa Tengah ini. Kelima isu tersebut adalah paradigma KUPI, keluarga, kepemimpinan perempuan, gerakan keulamaan perempuan, dan perlindungan serta pemiliharaan alam.

Sumber: KUPI Gelar Workshop Jurnalistik, Ini Persyaratannya (jabar.nu.or.id)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terbaru

ArabicEnglishIndonesian